Cara Mengkompres Video Dengan Avidemux


Cara Mengkompres Video Dengan Avidemux, aplikasi kompres video terbaik menurut saya adalah avidemux selain gratis aplikasi ini juga mudah digunakan. Namun bagi kalian yang baru menggunakan aplikasi ini dan belum mengerti cara menggunakannya berikut cara menggunkan aplikasi avidemux.

1. buka aplikasi maka akan muncul tampilan seperti di bawah, pilih video yang ingin kalian kompres melalui icon open video.

2. pilih video output, dan pilih outpun video yang kalian mau. kalo saya sih biasanya pake output Mpeg4 AVC (x264)
3. pilih Audio output, dan pilih outpun audio yang kalian inginkan. kalo saya biasanya pakai format AAC (Faac)

4. pilih output format,dan pilih output format video yang kalian ingin kan. saya biasanya pakai M4 Muxer

5. kembali ke video output dan pilih configure setelah itu akan muncul tampilan popup pilih video size (Two Pass) di bawahnya masukan angka ukuran file video yang kalian inginkan. kemudian klik ok.

6. langkah terakhir klik tombol save, akan muncul tampilan popup. kemudin masukan nama file yang kalian inginkan klik save. setelah itu tunggu proses kompres video sampai selesai.

itulah cara melakukan kompres video dengan mudah menggunakan aplikasi avidemux, meski aplikasi ini gratis tapi output video yang di hasilkan sangat memuaskan. yang belum punya aplikasinya bisa download disini Aplikasi Kompres Video Terbaik



0 komentar:

Posting Komentar